May 14, 2024

Menteri Inggris John Glen Kunjungi Indonesia untuk Memperkuat Kemitraan dalam Transformasi Digital

Menteri Kantor Kabinet Inggris John Glen tiba di Jakarta pada hari Senin untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat senior pemerintah mengenai penguatan kemitraan di bidang kesehatan, transformasi digital, dan pendidikan sebagai bagian dari peringatan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Glen akan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi untuk membahas kemitraan bilateral di bidang digital dan pendidikan, serta Wakil Menteri Scenaider Siahaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan perwakilan senior dari Kementerian Kesehatan serta membahas kemitraan di bidang kesehatan dan sektor pembangunan.

“Tahun ini, kami merayakan ulang tahun hubungan diplomatik kami yang ke-75. Kerja sama kami dengan Indonesia dalam bidang teknologi masa depan, termasuk transformasi digital pada sektor bisnis, kesehatan, dan pendidikan, telah semakin kuat,” kata Glen dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di kawasan ini, Indonesia tetap menjadi mitra yang semakin penting bagi Inggris dalam mengatasi perubahan iklim, melawan disinformasi, dan tantangan global yang lebih luas,” tambahnya.

Dalam kunjungan dua harinya, Glen juga akan bertemu dengan Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN untuk Urusan Masyarakat dan Korporat, Nararya Soeprapto, dan anggota Sekretariat ASEAN “untuk berbagi pengalaman modernisasi dan efisiensi pelayanan publik”.